Kepala DPMPPTSP Banyumas Menjadi Inspektur Upacara di HUT RI 74

Kepala DPMPPTSP Banyumas Menjadi Inspektur Upacara di HUT RI 74

Kepala DPMPPTSP Kab. Banyumas menjadi Inspektur Upacara dalam upacara gabungan dengan DINDUK CAPIL Kab. Banyumas di lingkungan Pendopo Wakil Bupati Banyumas. Dalam Upacara HUT RI ke-74 Kepala DPMPPTSP Kab. Banyumas menyampaikan sambutan Bupati Banyumas "ALHAMDULILLAAHI ROBBIL ‘ALAMIN, PUJA DAN PUJI SYUKUR MARILAH KITA PANJATKAN KEHADIRAT ALLAH SWT, TUHAN YANG MAHA ESA, KARENA ATAS LIMPAHAN RAHMAT DAN KARUNIA-NYA, PADA HARI INI, TANGGAL 17 AGUSTUS 2019, KITA BISA BERKHIDMAT MELAKSANAKAN UPACARA PENGIBARAN BENDERA MEMPERINGATI HUT KE–74 PROKLAMASI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA.


MENGAWALI SAMBUTAN INI, SAYA MENGUCAPKAN SELAMAT ULANG TAHUN KE – 74 DAN DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA. SELANJUTNYA, UNTUK MEMBANGKITKAN SEMANGAT, MARILAH TERLEBIH DAHULU KITA PEKIKKAN 3 KALI SALAM KEMERDEKAAN YANG SEKERAS-KERASNYA DAN PENUH SEMANGAT, AGAR JIWA PATRIOTISME KITA SEMAKIN KOKOH. MERDEKA ..! MERDEKA ..! MERDEKA..!
PESERTA UPACARA YANG BERBAHAGIA,
HIKMAH TERPENTING DALAM MEMPERINGATI HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA ADALAH BERSYUKUR ATAS NIKMAT KEMERDEKAAN YANG DIRAHMATI ALLAH SWT KEPADA BANGSA INDONESIA, SEKALIGUS UNTUK MENGENANG MENDO’AKAN, DAN MELANJUTKAN PERJUANGAN PARA PAHLAWAN DALAM MENGISI KEMERDEKAAN DAN MELANJUTKAN PROGRAM-PROGRAM PEMBANGUNAN.
HARUS DISADARI, KEMERDEKAAN INDONESIA BUKANLAH HASIL PEMBERIAN ATAU GRATIS, TETAPI MELALUI PROSES PERJUANGAN YANG SANGAT PANJANG, MELELAHKAN, DAN PENUH RISIKO, SERTA DIRAHMATI OLEH TUHAN YANG MAHA KUASA, ALLAH SWT. TIDAK HANYA KERINGAT YANG TELAH DI KUCURKAN, DARAHPUN HARUS DITUMPAHKAN, BAHKAN KEMATIANPUN MENJADI TARUHANNYA.

BERAPA BANYAK PEJUANG YANG TELAH GUGUR DI MEDAN PERTEMPURAN, BAIK GERILYA MAUPUN TERBUKA. BUKAN HANYA SATU–DUA ATAU SERATUS–DUA RATUS ORANG YANG TELAH BERKORBAN NYAWA, TAPI PULUHAN RIBU BAHKAN JUTAAN. MEREKA ADALAH PARA PAHLAWAN KITA YANG TULUS DAN IKHLAS, RELA BERKORBAN UNTUK NEGARA DAN BANGSANYA TANPA PAMRIH MAUPUN BALAS JASA.
OLEH KARENA ITU, KEMERDEKAAN INDONESIA HENDAKNYA TIDAK SEKEDAR DIMAKNAI SEBAGAI “KEBEBASAN DARI PENJAJAHAN DAN KETERTINDASAN”, APALAGI “BERTINDAK BEBAS”. LANTAS “APA YANG TELAH KITA BERIKAN KEPADA BANGSA DAN NEGARA INI ?” SEBAGAI GENERASI PENERUS, KITA SEMUA HARUS MENERUSKAN SPIRIT PERJUANGAN PARA PAHLAWAN KUSUMA BANGSA DALAM MENGISI KEMERDEKAAN, BAHKAN SEMANGATNYA HARUS JAUH LEBIH BESAR DARI SEMANGAT PARA PAHLAWAN PADA SAAT MEREBUT DAN MEMPERTAHANKAN KEMERDEKAAN. ARTINYA, KITA SEMUA HARUS BEKERJA LEBIH KERAS, LEBIH SEMANGAT, SENGKUD DIBARENGI DENGAN SEMANGAT GOTONG ROYONG, GUYUB, RUKUN, BRAYAN, BERSATU DALAM PERBEDAAN, UNTUK MENJADIKAN INDONESIA SEBAGAI NEGARA YANG MAJU, SEJAJAR DENGAN NEGARA-NEGARA MAJU LAINNYA, BERDAULAT SECARA POLITIK, BERDIKARI SECARA EKONOMI, DAN BERKEPRIBADIAN SECARA KEBUDAYAAN.

PESERTA UPACARA DAN SEGENAP WARGA MASYARAKAT KABUPATEN BANYUMAS YANG BERBAHAGIA,
DALAM KONTEKS KEKINIAN, PEMBANGUNAN SUMBER DAYA MANUSIA YANG TERKONSOLIDASI MENJADI PERJUANGAN YANG MESTI KITA LAKUKAN UNTUK MENGAKSELERASI PERTUMBUHAN EKONOMI YANG DIBUTUHKAN DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN RAKYAT. TERWUJUDNYA SDM UNGGUL MEMILIKI KORELASI YANG ERAT DENGAN PENINGKATAN PRODUKTIVITAS KERJA, SEKALIGUS MENJADI FAKTOR KUNCI DALAM MEMENANGKAN PERSAINGAN DITENGAH PERUBAHAN-PERUBAHAN YANG BERLANGSUNG CEPAT DALAM DUNIA BISNIS, EKONOMI, POLITIK, DAN BUDAYA DI ERA GLOBAL.
UNTUK ITU DAN SESUAI TEMA PERINGATAN HARI ULANG TAHUN KE 74 PROKLAMASI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA, YAITU “SDM UNGGUL INDONESIA MAJU”, SAYA MENGAJAK SEGENAP JAJARAN APARATUR PEMERINTAHAN DAN WARGA MASYARAKAT KABUPATEN BANYUMAS BERSAMA-SAMA, BERSINERGI DAN BERKOLABORASI UNTUK MEMBANGUNAN DAN MENINGKATKAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA BAGI BERKEMBANGNYA TALENTA UNGGUL, SEJAK DALAM KANDUNGAN SAMPAI TUMBUH MANDIRI, SEHINGGA BISA MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN DIRI DAN KELUARGANYA.
SAYA JUGA MENGAJAK, MARILAH SEMANGAT KEMERDEKAAN KITA JADIKAN SEMANGAT SEHARI-HARI

DALAM BEKERJA. SEMANGAT NASIONALISME YANG PENUH JATIDIRI, INTEGRITAS, HARGA DIRI, DAN KEWIBAWAAN. MARILAH JADIKAN DIRI KITA MASING-MASING MENJADI PATRIOT SEJATI, YANG JUJUR DAN BERHATI NURANI, BERSIH, SUCI DAN DIHORMATI. JAUHKAN SIFAT IRI DAN DENGKI, HASUT MENGHASUT DAN PROVOKATIF, MENIMBUN DAN MENYEBAR KEBENCIAN. SEBALIKNYA, MARILAH KITA PERTAHANKAN SIFAT RENDAH HATI, LEMBAH MANAH DAN CABLAKA DALAM MEMBANGUN KABUPATEN BANYUMAS YANG KITA CINTAI BERSAMA.
TAMU UNDANGAN DAN PESERTA UPACARA YANG BERBAHAGIA,
SEBELUM MENGAKHIRI SAMBUTAN INI, SAYA MENYAMPAIKAN UCAPAN TERIMA KASIH KEPADA SEGENAP ANGGOTA FORKOPIMDA, APARATUR PEMERINTAHAN, TNI/POLRI, PEMERINTAH KECAMATAN, PEMERINTAHAN DESA, TOKOH AGAMA, TOKOH MASYARAKAT, LEMBAGA PENDIDIKAN, ORMAS, ORSOSPOL, LSM, PENGUSAHA, BUDAYAWAN, DAN SEGENAP ELEMEN MASYARAKAT KABUPATEN BANYUMAS YANG TIDAK BISA SAYA SEBUT SATU PERSATU ATAS KERJA BARENG, SENGKUYUNG DAN KOLABORASINYA DALAM MEMBANGUN BANYUMAS SELAMA INI, TERMASUK DALAM MENYUKSESKAN HAJAT PESTA DEMOKRASI PEMILU SERENTAK TAHUN 2019, BAIK PEMILU LEGISLATIF MAUPUN PEMILU PRESIDEN

DAN WAKIL PRESIDEN, SERTA PILKADES SERENTAK KABUPATEN BANYUMAS TANGGAL 23 JULI 2019 YANG LALU.
MARILAH KEBERSAMAAN YANG INDAH, HANGAT, GUYUB, RUKUN DAN BRAYAN INI KITA JADIKAN MODAL UNTUK MEMBANGUN DAN MENJADIKAN BANYUMAS YANG MAJU, ADIL-MAKMUR DAN MANDIRI.
DEMIKIAN BEBERAPA HAL YANG PERLU SAYA SAMPAIKAN PADA KESEMPATAN YANG MEMBAHAGIAKAN INI. SEMOGA ALLAH SWT, TUHAN YANG MAHA KUASA SENANTIASA MEMBERIKAN BIMBINGAN DAN TUNJUK SERTA KEKUATAN LAHIR DAN BATIN KEPADA KITA SEMUA DALAM MEMBERIKAN BAKTI DAN PENGABDIAN YANG TERBAIK KEPADA MASYARAKAT, BANGSA DAN NEGARA, SESUAI DENGAN TUGAS POKOK, FUNGSI, TANGGUNG JAWAB, WEWENANG DAN KAPASITAS KITA MASING-MASING. AAMIIN....
MERDEKA !!!
DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA... !
SEKIAN DAN TERIMA KASIH."

Related Posts

Komentar