Gubernur Jawa Tengah Bapak Ganjar Pranowo melakukan Kunjungan Kerja ke  Mal Pelayanan Publik Kabupaten Banyumas

Gubernur Jawa Tengah Bapak Ganjar Pranowo melakukan Kunjungan Kerja ke Mal Pelayanan Publik Kabupaten Banyumas

Didampingi Bupati Banyumas, Sekda Kabupaten Banyumas, Kepala Dinas Penanaman Modal, Perijinan dan Pelayanan Satu Pintu Kabupaten Banyumas dan jajarannya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan kunjungan kerja ke Mal Pelayanan Publik Kabupaten Banyumas.

 "Ini yang pertama di Jawa Tengah. Semoga bisa menginspirasi kabupaten dan kota lain di Jawa Tengah, ya begini harusnya melayani masyarakat," kata Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat mengunjungi mal tersebut pada Kamis (17/1/2019). Selain mampu memberikan layanan yang cepat dan aman, Ganjar menilai keberadaan mal tersebut dapat mencegah tindak korupsi, kolusi hingga pungutan liar (pungli). "Ini akan mampu menguras korupsi, kolusi dan menghilangkan pungli. Melayani berbagai perizinan, perbankan, pajak, kepolisian," tambahnya dalam keterangan tertulisnya.

Pak Ganjar pun memuji pelayanan dari para petugas yang menurutnya memberikan rasa nyaman kepada masyarakat. "Dengan pelayanan dari petugas termasuk aktivis yang bukan PNS, ini menjadi bentuk dukungan kolaborasi pemerintah dan masyarakat membangun sistem yang baik. Pastinya masyarakat akan senang karena kemudahan yang diberikan," tutur pria kelahiran Karanganyar tersebut. Dengan hadirnya Mal Pelayanan Publik tersebut masyarakat Jawa Tengah khususnya Banyumas dapat memperoleh layanan one stop service untuk semua perizinan, seperti perizinan perbankan, pajak kendaraan, hingga layanan lainnya yang dibutuhkan masyarakat secara cepat.

Related Posts

Komentar