Pameran SMEINVEST Expo 2017 di CITO mall Surabaya

Dilihat : 2074 Kali, Updated: Senin, 05 Juni 2017
Pameran SMEINVEST Expo 2017 di CITO mall Surabaya

Bidang Perencanaan, Pengembangan Iklim Penanaman Modal, Promosi Penanaman Modal dan Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal (P5PM) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Kabupaten Banyumas telah mengikuti , pada tanggal 11 s/d 14 Mei 2017.

       Pameran SMEINVEST Expo 2017 merupakan acara yang bertujuan untuk ajang promosi dari instansi Pemerintah Pusat dan Daerah, Perusahaan Swasta dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Dalam pameran ini menampilkan informasi investasi di sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Perikanan dan Pertanian. Maksud dan tujuan dari pameran SMEINVEST Expo 2017 adalah sebagai berikut :

  1. Menciptakan sarana promosi dan informasi secara efektif dan efisien,
  2. Mendorong tumbuh dan berkembangnya usaha-usaha di sektor perekonomian, baik usaha kecil dan menengah maupun usaha besar.
  3. Meraih peluang investasi bagi potensi daerah yang belum diolah maupun yang akan dikembangkan,
  4. Memperkuat pasar dalam negeri dan membangun jaringan bisnis serta kerjasama kemitraan,
  5. Meraih akses kerjasama teknologi untuk memberikan daya dukung bagi pemberdayaan potensi dan peluang investasi.

Adapun manfaat dari Pameran SMEINVEST Expo 2017 adalah sebagai berikut :

  1. Sebagai sarana publikasi dan promosi yang efektif dan efisien,
  2. Untuk menjaring kepeminatan investor untuk menanamkan modalnya,
  3. Membangun dan mengembangkan jaringan bisnis serta kerjasama kemitraan,
  4. Untuk menanamkan Brand Image yang lebih baik kepada konsumen,
  5. Untuk memperlihatkan eksistensi dan kemampuan dalam menghadapi persaingan global,
  6. Untuk mendekatkan diri kepada konsumen agar dapat lebih tahu terhadap potensi investasi, produk-produk unggulan daerah dan produk-produk yang dihasilkan oleh Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

       DPMPPTSP Kabupaten Banyumas mempromosikan potensi dan peluang investasi sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) serta sektor pariwisata yaitu Penambahan Wahana Kereta Gantung di Lokawisata Baturraden dan Menara Purwokerto sebagai brand city. Disamping itu kami juga membagikan informasi melalui media cetak berupa leaflet yang dilengkapi dengan tas promokit. Pengunjung pameran sangat antausias dan memberikan apresiasi terhadap materi yang dipamerkan oleh stand Kabupaten Banyumas, hal ini dibuktikan dengan banyaknya pengunjung yang ingin dijelaskan secara ringkas gambaran tentang letak geografis Kabupaten Banyumas, potensi dan peluang investasi di Kabupaten Banyumas yang sedang dipromosikan.

       Dari pelaksanaan kegiatan Promosi Investasi dalam bentuk pameran ini diharapkan dapat memberikan dampak yang positif dan signifikan terhadap kepeminatan dari masyarakat pelaku bisnis dan calon investor untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Banyumas. Pada pameran SMEINVEST Expo 2017, stand DPMPPTSP menjuarai kategori sebagai stand terbaik peringkat III.

Komentar