INVESDA EXPO 2014

INVESDA EXPO 2014

INVESDA EXPO 2014

Apa itu INVESDA EXPO 2014 ?

Invesda Expo 2014 adalah penyelenggaraan ke-10 Pameran Peluang Investasi dan Produk-produk Unggulan Indonesia. Pameran ini akan menghadirkan lebih dari 140 peserta dari pemerintah provinsi, kabupaten dan kota serta perusahaan swasta dan BUMN terkemuka dari seluruh Indonesia, dengan beragam peluang investasi dan produk unggulannya, dari sektor pertanian, kelautan dan perikanan, kebudayaan dan pariwisata, industri dan perdagangan, energi dan sumber daya mineral, kerajinan, koperasi dan UMKM, dan sebagainya. Invesda Expo 2014 adalah sarana tepat bagi anda untuk meraih peluang bisnis dan investasi, pengembangan usaha serta memperluas wawasan tentang produk-produk unggulan nusantara.

 

Mengapa INVESDA EXPO 2014  di selenggarakan ?

  • Untuk mempromosikan potensi dan peluang investasi serta produk dan komoditas unggulan yang dimiliki pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota serta perusahaan swasta dan BUMN/BUMD di seluruh Indonesia agar lebih dikenal luas oleh kalangan investor dan para pembeli potensial.
  • Untuk menciptakan wahana interaksi bisnis langsung bagi pemerintah daerah dengan para pengusaha, pembeli, penyedia teknologi dan investor guna menjalin kerjasama yang saling menguntungkan di bidang investasi, perdagangan, industri, teknologi, sumberdaya manusia dan lain sebagainya.
  • Untuk mendorong dan merangsang masuknya investasi ke daerah sekaligus mengembangkan dan meningkatkan volume perdagangan produk-produk unggulan Indonesia.
  • Unutk meningkatkan kemampuan dan profesionalitas aparat daerah dalam mempromosikan daerahnya dalam rangka menata dan menyajikan data dan informasi untuk kepentingan penanaman modal.

 

Dimana di selenggarakan ?

Di gedung JEC (JOGJA EXPO CENTER). JL. Janti - Yogyakarta

Siapa penyelenggaranya dan Siapa pesertanya ?

PENYELENGGARA PAMERAN

Invesda Expo 2014 diselenggarakan oleh PT. Fery Agung Corindotama (FERACO)

PESERTA PAMERAN

  • Instansi pemerintah pusat, baik kementerian maupun non kementerian
  • Pemerintah provinsi, kabupaten dan Kota di seluruh Indonesia
  • BUMN, BUMD, serta perusahaan swasta nasional dan multinasional
  • Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM)
  • Lembaga keuangan dan perbankan
  • Lembaga-lembaga penelitian
  • Asosiasi industri dan perdagangan nasional dan internasional

 

Kapan di selenggarakan ?

hari kamis s/d minggu  Tanggal 11 sept s/d 15 sept 2014

 

Bagaimana cerita prosesi acara tersebut ?

Pembukaan invesda expo 2014 pada tanggal 11 september 2014 pukul 10.00 wib oleh wakil Gubernur DIY SRI PADUKA PAKU ALAM IX. Para peserta di sambut dengan Tari Gambyong yang merupakan tarian penyambut tamu serta pengguntingan pita oleh SRI PADUKA PAKU ALAM IX.  Selanjutnya SRI PADUKA PAKU ALAM IX berkenan mengunjungi stan. Invesda Expo Yogyakarta Tahun 2014 Diikuti 190 Peserta


Secara normatif, Investasi Daerah (Invesda) dipahami sebagai kekuatan penting untuk mengakselerasi pembangunan daerah, terlebih lagi setelah implementasi desentralisai otonomi daerah saat ini, dimana percepatan pembangunan hanya dimungkinkan jika terdapat arus investasi yang signifikan.


Demikian sambutan Kepala Badan dan Penanaman Modal (BKPM) RI melalui Direktur Pameran dan Sarana Promosi BKPM RI, Ir. Guyub Sagotrah Wiroso, MBA dalam Pembukaan Invesda Expo ke-10 Tahun 2014, di Jogja Expo Centre (JEC) Yogyakarta .


Lebih lanjut dikatakan persepsi yang kuat arti pentingnya investasi telah mendorong Pemerintah Daerah untuk melakukan berbagai upaya, salah satunya melalui promosi investasi dan perdagangaan, upaya tersebut sebaiknya dibarengi dengan agenda-agenda prioritas secara komprehensif.

Sementara itu, Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Gubernur DIY, Sri Paduka Paku Alam IX, mengatakan inovasi dalam sebuah produk merupakan faktor yang terpenting, karena merupakan salah satu proses gagasan kreatif, sehingga menghasilkan suatu penemuan yang unik dan orisinil. Hal ini sangat diperlukan bagi suatu bangsa yang sedang berjuang memantapkan daya saingnya di tengah kompetisi global. Jika hal tersebut tanpa dibarengi dengan usaha-usaha yang inovatif dan kreatif, maka kita jangan terlalu banyak berharap untuk siap bermain/bersaing di percaturan global.

Panitia pelaksana dari PT. Feraco, Siswono, melaporkan Pameran Invesda Expo ke-10 Tahun 2014 ini dilaksanakan dari tanggal 11 s/d 14 September 2014. Invesda Expo ini merupakan agenda tahunan bagi Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota BUMN/BUMD, Swasta Nasional, Koperasi dan UMKM yang ingin mempromosikan potensi unggulan dan peluang yang dimilikinya. Pameran ini diikuti 190 peserta, dari 230 stand.


Hadir dalam pembukaan pameran Invesda Expo Tahun 2014 ini, Perwakilan dari Kementrian Perhubungan, BNPB, Bupati Tasikmalaya, serta Pimpinan SKPD terkait.

Related Posts

Komentar