Izin Usaha Jasa Konstruksi

1

Persyaratan Pelayanan

a.

Formulir permohonan yang telah diisi dengan lengkap dan benar;

 

 

 

b.

Rekaman  Sertifikat  Badan  Usaha  (SBU)  yang  telah dilegalisir oleh LPJK;

 

 

 

c.

Foto copy KTP bagi pemohon perorangan atau foto copy Akta Pendirian badan hokum bagi pemohon yang berbadan hokum dan foto copy anggaran dasar yang disyahkan bagi Koperasi sebanyak 1 (satu) lembar / set;

 

 

 

d.

Foto copy Tenaga Teknik sebanyak 1(satu) lembar;

 

 

 

e.

Foto  copy  KTP  tenaga  non  teknik  sebanyak  1  (satu) lembar;

 

 

 

f.

Pas photo hitam putih putih direktur / pimpinan ukuran 4x6 sebanyak 3 lembar;

 

 

 

g.

Foto  copy  ijazah  direktur/pimpinan  sebanyak  1  (satu) lembar;

 

 

 

h.

Foto copy Ijazah Teknik sebanyak 1 (satu) lembar;

 

 

 

i.

Foto copy Ijazah non Teknik sebanyak 1 (satu) lembar;

 

 

 

j.

Foto copy NPWP sebanyak 1 (satu) lembar;

 

 

 

k.

Foto copy Izin Gangguan sebanyak 1 (satu) lembar;

 

 

 

l.

Foto  copy  Izin  Mendirikan  Bangunan  (IMB)  sebanyak  1 (satu) lembar;

 

 

 

m.

Data kepemilikan peralatan kerja dan kantor serta foto copy bukti kepemilikanya;

 

 

 

n.

Data peersonalia perusahaan;

 

 

 

o.

Data  keuangan  perusahaan  berupa  Neraca  Perusahaan bulan terakhir sebelum pengajuan permohonan;

 

 

 

p.

Surat Keterangan Bukan PNS/TNI/POLRI dari desa/kelurahan yang diketahui Camat setempat;

 

 

 

q.

Surat keterangan domisili perusahaan dari desa/kelurahan yang diketahui camat setempat;

 

 

 

r.

Gambar lokasi usaha.

 

2

System Mekanisme dan prosedur

a.

Pemohon   Input   isian berkas   permohonan yang dipersyaratkan melalui aplikasi OSS;

 

 

 

b.

Setelah berkas sudah selesai diinput oleh Pemohon, dan sdh lengkap maka akan diproses;

 

 

 

c.

Pemohon akan mendapatkan NIB;

 

 

d.

Pemenuhan Komitmen oleh Pemohon;

 

 

e.

Peninjauan Lokasi untuk mengeluarkan Rekomendasi;

 

 

f.

Hasil Rekomendasi oleh PTSP diubah menjadi Persetujuan yg di TTD oleh PTSP diupload ke aplikasi OSS;

 

 

 

g.

Penerbitan SK Izin oleh Lembaga OSS;

 

 

h.

SK dapat diprint sendiri oleh Pemohon.

3

Jangka waktu penyelesaian

6 (enam) hari kerja.

4

Biaya / tariff

GRATIS

5

Produk pelayanan

Izin Usaha Jasa Konstruksi

6

Penanganan Pengaduan, Saran, dan masukan

-

Langsung   contak   person   Kabid   Pengaduan   Nomor Handphone 0821364931150

 

 

-

Tertulis dalam bentuk surat ke DPMPPTSP

 

 

-

Melalui Lapak Aduan Banyumas 08112626116 (WA, SMS,

 

 

 

Instagram, Twitter, dan Facebook )

 

 

-

Melalui telepon  0281 627965 / fax. 0281 624521

 

 

-

Melaui email : dpmpptsp.banyumaskab@gmail.com