Izin Usaha Penggilingan Padi,huller dan penyosohan Beras

1

Persyaratan Pelayanan

2.1. Permohonan Baru  :

 

 

 

a.

Formulir permohonan yang telah diisi dengan lengkap dan benar;

 

 

 

b.

KTP  bagi  pemohon  perorangan  atau  Foto  copy  Akta Pendirian  Perusahaan bagi  badan  hukum  sebanyak  1 (satu) lembar / set

 

 

 

c.

Gambar lokasi / tempat perusahaan;

 

 

 

d.

Jangka   waktu   yang   diperlukan   untuk   mendirikan perusahaan  sampai  siap  untuk  bekerja  atau  selesai diperluas;

 

 

 

e.

Jenis merk dan kapasitas alat perlengkapan perusahaan;

 

 

 

f.

Surat pernyataan / perjanjian pengunaan tanah dari pemilik tanah apabila perusahaan didirikan diatas tanah milik orang lain;

 

 

 

g.

Surat keterangan keselamatan kerja yang dinyatakan oleh Kantor Departemen Tenaga Kerja;

 

 

 

h.

IMB;

 

 

 

i.

Syarat – syarat lain yang dipandang perlu.

 

 

 

2.2. Daftar Ulang :

 

 

 

a.

Formulir permohonan yang telah diisi dengan lengkap dan benar;

 

 

 

b.

Izin  Usaha penggilingan  padi,  Huller  dan  Penyosohan beras yang Asli;

 

 

 

c.

Surat tanda bukti lunas pajak.

 

 

 

2.3.

Pemindahtanganan Izin :

 

 

 

a.

Formulir permohonan yang telah diisi dengan lengkap dan benar;

 

 

 

b.

Foto copy KTP pemohon sebanyak 1 (satu) lembar;

 

 

 

c.

Surat  keterangan  kematian pemegang izin  dan surat pernyataan  tidak  kebneratan  bagi ahli  waris  bahwa  izin dibaliknamakan kepada pemohon;

 

 

 

d.

Surat perjanjian pengalihan hak apabila permohonan balik nama didasarkan pada perjanjian pemindahan hak;

 

 

 

e.

Izin  usaha penggilingan  padi,  Huller,  dan  Penyosohan beras yang bersangkutan.

 

2

System mekanisme

1.

Pemohon   mengajukan   permohonan   melalui   website

 

 

dan prosedur

 

http://perizinan.banyumaskab.go.id

 

 

 

2.

Mengupload persyaratan

 

 

 

3.

Petugas Front Office memverifikasi

 

 

 

4.

Petugas Front Office mengajukan Rekomendasi ke Dinas

 

 

 

 

Perdagangan

 

 

 

5.

Petugas  Back  Office menerima  Rekomendasi dari Dinas

 

 

 

 

Perdagangan

 

 

 

6.

Pelaksana mengkonsep Surat Izin

 

 

 

7.

Kasi mengoreksi dan menyetujui/menolak konsep Surat Izin

 

 

 

8.

Kabid mengoreksi dan menyetujui/menolak konsep Surat

 

 

 

 

Izin

 

 

 

9.

Kepala Dinas menyetujui/menolak konsep Surat Izin dan

 

 

 

 

melakukan proses TTE

 

 

 

10. Petugas Front Office mencetak Surat Izin,

 

 

 

11. Pemohon mengambil Surat Izin Baru dengan menyerahkan

 

 

 

 

Surat Izin Lama (asli) apabila perpanjangan.

 

3

Jangka waktu penyelesaian

6 (enam) hari kerja

 

4

Biaya / tariff

GRATIS

 

5

Produk pelayanan

Izin  Usaha  Penggilingan  Padi,huller  dan  penyosohan Beras

 

6

Penanganan Pengaduan, Saran, dan masukan

-

Langsung   contak   person   Kabid   Pengaduan   Nomor Handphone 0821364931150

 

 

 

-

Tertulis dalam bentuk surat ke DPMPPTSP Melalui Lapak Aduan Banyumas 08112626116 (WA, SMS, Instagram, Twitter, dan Facebook ) Melalui telepon  0281 627965 / fax. 0281 624521 Melaui email : dpmpptsp.banyumaskab@gmail.com