Kepala Sub. Bidang Informasi dan Pengaduan

KEPALA SEKSI PENGADUAN DAN INFORMASI LAYANAN

a. Ringkasan Tugas:

Menyiapkan bahan perumusan kebijakan, mengkoordinasikan, melaksanakan pembinaan dan fasilitasi, monitoring, evaluasi dan pelaporan tentang pengaduan dan informasi layanan,advokasi, supervisi, konsultasi berkaitan denganpelayanan perizinan dan non perizinan guna terwujudnya pelayanan perizinan dan non perizinan sesusai ketentuan yang berlaku.

b. Uraian Tugas:

  1. menyiapkan bahan program kerja pengaduan dan informasi layanan sebagai pedoman dan acuan pelaksanaan tugas;
  2. menyiapkan bahan perumusan konsep kebijakan pengelolaan pengaduan dan informasi layanan perizinan dan non perizinan;
  3. menyiapkan bahan program kerja pengaduan dan layanan informasi sebagai pedoman dan acuan pelaksanaan tugas;
  4. melaksanakan koordinasi tentang pengaduan dan layanan informasi dengan unit kerja di lingkungan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu agar terujud sinkronisasi pelaksanaan tugas dinas;
  5. menyiapkan bahan sosialisasi, fasilitasi, bimbingan teknis, advokasi, supervisi, monitoring dan evaluasi pengelolaan pengaduan dan informasi layanan perizinan dan non perizinan;
  6. melaksanakan administrasi dan menyiapkan serta mengumpulkan data pengaduan, informasi, dan konsultasi layanan dalam penyelenggaraan pelayanan perizinan dan nonperizinan;
  7. merencanakan penanganan pengaduan, informasi, dan konsultasi layanan dalam penyelenggaraan pelayanan perizinan dan nonperizinan;
  8. mengidentifikasi teknis penanganan pengaduan, informasi, dan konsultasi layanan secara teknis dan operasional penyelenggaraan pelayanan perizinan dan nonperizinan;
  9. mendokumentasikan dan mengarsipkan penanganan pengaduan, informasi, dan konsultasi layanan dalam penyelenggaraan pelayanan perizinan dan nonperizinan;
  10. memberikan dan memfasilitasi layanan pengaduan, infomasi, dan konsultasi layanan dalam penyelenggaraan perizinan dan nonperizinan;
  11. menganalisis data permasalahan penanganan pengaduan, informasi, dan konsultasi layanan dalam penyelenggaraan pelayanan perizinan dan nonperizinan;
  12. merumuskan permasalahan penanganan pengaduan, informasi, dan konsultasi layanan dalam rangka penyelenggaraan pelayanan perizinan dan nonperizinan;
  13. mengkoordinasikan penanganan pengaduan, informasi, dan konsultasi layanan dalam penyelenggaraan pelayanan perizinan dan nonperizinan;
  14. membuat konsep penanganan pengaduan dan tindaklanjut pengaduan, informasi dan konsultasi layanan dalam penyelenggaraan perizinan dan nonperizinan;
  15. menyusun laporan penanganan pengaduan, informasi dan konsultasi layanan penyelenggaraan pelayanan perizinan dan nonperizinan;
  16. menyiapkan bahan pembinaan bagi petugas pengelolaan pengaduan dan informasi layanan perizinan dan non perizinan;
  17. mengarahkan dan menilai kinerja bawahan dengan mengevaluasi hasil kerja bawahan untuk memacu prestasi kerja;
  18. menyampaikan saran dan masukan kepada pimpinan untuk bahan pertimbangan pengambilan kebijakan;
  19. melaksanakan monitoring, evaluasi dan pelaporan pengaduan dan informasi layanan; dan
  20. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan bidang tugas dan fungsinya.