Kepala Sub. Bidang Pemrosesan

KEPALA SEKSI PELAYANAN PERIZINAN DAN NON PERIZINAN PEMBANGUNAN

a. Ringkasan Tugas :

Menyiapkan bahan perumusan kebijakan, mengkoordinasikan, melaksanakan pelayanan, pembinaan dan fasilitasi, monitoring, evaluasi dan pelaporan,  mengolah, memeriksa, memverifikasi, mengidentifikasi, menvalidasi, mengadministrasi, menerbitkan dokumen perizinan dan nonperizinan di bidang pembangunan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

b. Uraian Tugas :

  1. menyiapkan bahan program kerja pelayanan perizinan dan non perizinan di bidang pembangunan sebagai pedoman dan acuan pelaksanaan tugas;
  2. merencanakan, melaksanakan, mengolah, memeriksa, mengkoordinasikan, menvalidasi penyelenggaraan pelayanan perizinan dan nonperizinan pembangunan;
  3. mendistribusikan tugas dan menyelia tugas bawahan sesuai dengan tugas dan kompetensi bawahan dengan prinsip pembagian tugas habis;
  4. melaksanakan koordinasi tentang pelayanan perizinan dan non perizinan di bidang pembangunan dengan unit kerja di lingkungan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu agar terujud sinkronisasi pelaksanaan tugas dinas;
  5. memeriksa, menverifikasi, mengidentifikasi dokumen/berkas pemohonan pelayanan perizinan dan nonperizinan pembangunan;
  6. membuat konsep, menyusun dan mengevaluasi laporan serta mengadministrasi penyelenggaraan pelayanan perizinan dan nonperizinan  pembangunan;
  7. Menerbitkan dokumen layanan perizinan dan nonperizinan pembangunan;
  8. Membuat konsep, menyusun dan mengevaluasi laporan penyelenggaraan pelayanan perizinan dan nonperizinan pembangunan;
  9. menyusun dan mengevaluasi laporan penyelenggaraan pelayanan perizinan dan nonperizinan pembangunan;
  10. mengadministrasi pelayanan penyelenggaraan pelayanan perizinan dan nonperizinan pembangunan;
  11. melaksanakan koordinasi kepada SKPD kabupaten/Kota, Provinsi dan Pusat dalam rangka Pelayanan Perizinan dan non perizinan pembangunan;
  12. menerbitkan dokumen layanan perizinan dan nonperizinan pembangunan;
  13. melakukan pembinaan bagi petugas pelayanan perizinan dan non perizinan pembangunan;
  14. melaksanakan pengawasan bagi petugas pelayanan perizinan dan non perizinan pembangunan;
  15. mengarahkan dan menilai kinerja bawahan dengan mengevaluasi hasil kerja bawahan untuk memacu prestasi kerja;
  16. menyampaikan saran dan masukan kepada pimpinan untuk bahan pertimbangan pengambilan kebijakan;
  17. melaksanakan monitoring, evaluasi dan pelaporan penyelenggaraan pelayanan perizinan dan nonperizinan pembangunan; dan
  18. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan bidang tugas dan fungsinya.