Sekretaris


SEKRETARIS BADAN

Ringkasan Tugas:

Sekretaris Badan Mempunyai tugas Mengkoordinasikan penyelenggaraan kegiatan penyusunan rencana strategis, program dan kegiatan serta monitoring dan evaluasi kegiatan badan, pelayanan administrasi keuangan, dalam rangka penyelarasan dengan tujuan organisasi, administrasi surat-menyurat dan kearsipan, perpustakaan, kehumasan, keprotokolan, kepegawaian, serta perlengkapan dan kerumahtanggaan guna terwujudnya sinkronisasi dalam menunjang pelaksanaan tugas Badan.

Rincian Tugas :

  1. Merumuskan kebijakan teknis tentang pengelolaan administrasi surat-menyurat, kearsipan, perpustakaan, kehumasan, keprotokolan, kepegawaian, serta perlengkapan dan kerumahtanggaan.
  2. Mengkoordinasikan kegiatan pengelolaan administrasi surat-menyurat.
  3. Mengkoordinasikan kegiatan pengelolaan kearsipan dan perpustakaan.
  4. Mengkoordinasikan kegiatan pelayanan kehumasan.
  5. Mengkoordinasikan kegiatan keprotokolan.
  6. Mengkoordinasikan kegiatan pelayanan administrasi kepegawaian.
  7. Mengkoordinasikan kegiatan pelayanan perlengkapan dan kerumahtanggaan badan (pengelolaan sarana prasarana, kebersihan, keamanan dll).
  8. Mengkoordinasikan kegiatan penyusunan rencana strategis, program dan kegiatan Badan.
  9. Mengkoordinasikan kegiatan pengelolaan usulan program dan kegiatan Badan.
  10. Mengkoordinasikan kegiatan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan program dan kegiatan.
  11. Mengkoordinasikan kegiatan penyusunan dokumen perencanaan dan pelaporan termasuk di dalamnya Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP), Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP), Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ), Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah.
  12. Mengkoordinasikan Kegiatan koreksi rencana anggaran dan rencana perubahan anggaran dari masing-masing unit kerja/pimpinan kegiatan.
  13. Mengkoordinasikan kegiatan pengelolaan gaji dan penghasilan lain pegawai serta pembiayaan kegiatan.
  14. Mengkoordinasikan kegiatan verifikasi/ pemeriksaan administrasi dan surat pertanggungjawaban (SPJ) keuangan badan.
  15. Mengkoordinasikan kegiatan pencatatan akutansi keuangan badan.
  16. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan bidang tugas dan fungsinya.