Sosialisasi LKPM

Dilihat : 1844 Kali, Updated: Rabu, 12 April 2017
Sosialisasi LKPM

Rapat dibuka oleh Sekretaris DPMPPTSP Kab.Banyumas, Drs.Ari Yusminto kemudian dilanjutkan paparan sebagai berikut :

Sesuai dengan Peraturan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2015 tentang Pedoman dan Tata Cara Pengedalian Pelaksanaan Penanaman Modal, pada Pasal 12 ayat (5) disebutkan bahwa Penyampaian LKPM pada BKPM, BPMPTSP Propinsi, BPMPTSP   Kabupaten/Kota dilakukan secara dalam jaringan (daring) melalui SPIPISE Sistem Perizinan dan Informasi Penanaman Modal Elektronik ( hhtp://nswi.bkpm.go.id).

LKPM (Laporan Kegiatan Penanaman Modal)

Setiap penanam modal berkewajiban membuat laporan tentang kegiatan penanaman modal sesuai Undang-Undang No. 25 Tahun 2007.

Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) adalah laporan secara berkala mengenai perkembangan kegiatan perusahaan dan kendala yang dihadapi penanam modal.

          TUJUAN :

LKPM ditujukan untuk memantau realisasi investasi dan produksi. LKPM mencakup kegiatan penanaman modal yang dilakukan perusahaan di setiap lokasi dan bidang usaha investasi, kecuali bidang usaha perdagangan. Bagi perusahaan yang melakukan kegiatan penanaman modal di bidang usaha perdagangan, LKPM cukup berdasarkan lokasi yang telah dinyatakan pada Izin Prinsip.

PELAPORAN :

Penyampaian LKPM dapat dilakukan melalui cara:

Mengisi aplikasi on-line melalui Sistem Pelayanan Informasi dan Perizinan Investasi secara Elektronik (SPIPISE) .

SANKSI :

Apabila perusahaan tidak menyampaikan kewajiban menyampaikan LKPM maka sesuai ketentuan dapat dikenakan sanksi administratif diantaranya pencabutan ijin kegiatan atau fasilitas penanaman modal.

Komentar